Posted in Pendidikan Komputer, Tugas

Praktikum Penkom perdana

Inget sih, “oh! hari ini kita raktium penkom!!”
Tapi, sepertinya otak ini udah ke auto-navigasi untuk pergi ke fapet setiap pagi. Akhirnya, baru menyadari bahwa pagi itu saya salah gedung 2 menit sebelum praktikumnya dimulai. Bodoh!

Setelah sampai di gedung yang seharusnya, saya tetep bingung, “Labcom itu belah mana??”
Tapi kemudian saya menemukan seseorang yang memiliki aura asprak penkom.
Nggak sih.. sebenernya saya cuma liat dia lagi bawa absen yang ada tulisan penkomnya
Jadi saya ikutin lah dia dan sampailah saya di Labcom

Materi pertama tentang WordPress
Ternyata kita punya akun WordPress yang bisa diaktifin pake ID KRS kita..
Woooh~ baru tau

Berkat penkom, akun tersebut pun aktif.
Ah, ya.. bukan ini akunnya
ada lagi yang lain, harusnya posting ini ada di akun yang itu tapi sekarang lagi ga bisa log in ke akun yang itu soalnya… entahlah, sayapun tak mengerti
Jadi bikinnya di akun yang ini

Terus, kemaren diajarin bikin Categories dan Tag,
saya tau sih gimana bikinnya.
Anyway, categories itu, yah sesuai namanya.. buat ngekategoriin posting ini masuk mana..
misal, posting ini saya masukin ke categories Tugas
Kalau tag itu kaya.. apa ya??
Kalau kita bikin abstrak journal, tag itu bisa jadi kayak keyword kali yah..

Terus.. kita juga belajar cara bikin Page..
Yaah~ walau nggak bisa bikin multiple post buat di page baru itu sih.
Bayar katanya..

oh ya… kondisi akun WP saya yang loginnya musti pake ID KRS, saat ini..

 

Screenshot (288)yak, sekiaaaan~

Author:

Biology college student | Oranger | Illegal citizen of Gublernation | Cassie S1 Buddy Carat | @ifahoren on instagram

Leave a Reply

