Posted in caption, digital art, family, fashion

Wedding

Omaigat omaigat

Ini kayaknya judul paling kontroversial yang pernah ifah bikin!!!! (Who cares~? πŸ˜‘)

Biar ifah klarifikasi. Ini bukan mau sebar undangan walimahan ifah atau siapapun. Ini cuma mau nge-post gambar ini..

bride-bana-hhh-copy.jpg.jpg

Siapa ituh?!

Yang pasti, bukan ifah πŸ˜…

Itu mbak-nya ifah yang ke-2. Mbak ifah ada 2. Yang 1 udah nikah pas ifah tingkat 1 atau 2 gituh… Lupa. Yang 2 baru saja menikah bulan lalu~

Yeay…

Belum sempat bilang selamat sama mbaknya. Aneh gak sih bilang, “selamat ya mbak udah nikah~” ke kakak sendiri?? Ifah merasa itu aneh. Waktu mbak yang 1 nikah kayaknya nggak bilang gituh..

Jadiiii.. Ifah pun bikin ini untuk menyelamati mbaknya. Hahahahahahahah~

Mbaknya menikah dengan seorang pria yang tidak ifah kenal. Yah.. Sesungguhnya ifah emang gak pernah kenal sama siapapun calon mbak ifah sih. Dari jaman mbak yang 1 juga, baru kenal ketika akhirnya calonnya datang ke rumah untuk ngelamar mbaknya. Mbaknya yang ke-2 ini juga sama seperti itu kasusnya.

Kejadiannya gini.

Ifah lagi di kampus, tiba-tiba mbaknya yang jarang nge-WA ini tiba-tiba nge-WA. Dan dengan santainya nge-chat

“Fah, tanggal XX pulang yah. Mbak mau lamaran..”

WHAT?!

Siapa yang gak bakal teriak WHAT kalau tiba-tiba kakaknya tanpa angin tanpa hujan tanpa petir tanpa geledek bilang ada yang mau ngelamar. Pertanyaan yang sudah jelas akan ditanyakanpun terlontar.

“WHAT?! Tiba-tiba aja?! Sama siapa mbak??”

Lalu mbak pun menyebut sebuah nama yang asing.

And I was like, who the heck is that??? 😱

Seketika chat-room itu berubah menjadi interogation-room. Siapa dia? Dari mana datangnya? Nemu dimana? Orangnya kayak apa? ID Instagramnya apa? Bisa di stalking nggak?

Dan ternyata… Satu-satunya info penting yang bisa ifah dapatkan dari chat itu adalah..tanggal ulang tahun masnya sama kayak ifah. Wow. 😐

Anyway, dengan informasi yang secuil itu, ifah pun pulang demi bertemu sang calon. Calon mbaknya maksudnya…

Begitu sampai di rumah, introgasi berlanjut. Akhirnya sama mbaknya, ifah diajakin stalking FB masnya.

Hmmm…. Baiklah. Masnya tidak tampak mencurigakan.

Lalu, terjadi lah hari yang ditunggu.

Masnya datang ke rumah bersama keluarganya. Ini jadi pertemuan perdana ifah dengan masnya.

Inikah yang disebut lamaran? Ifah nggak inget waktu mbak yang pertama lamaran kek mana. Kayaknya serupa-serupa ini juga. Bapak ibu saling ngobrol. Kita anak-anak diem aja sambil menikmati hidangan yang kita masak sendiri.

Lamaran yang ternyata sekedar menyampaikan niat baik pun berakhir. Lancar dan damai. Ifah pun kembali ke bogor dengan tentram.

Pertemuan berikutnya ifah dengan masnya adalah di hari pernikahannya. Ifah baru pulang lagi H-1 hari pernikahan. Semua sudah direncanakan. Ifah tinggal hadir pakai baju cantik dan pasang wajah bahagia.

Dan itulah yang ifah lakukan. Hadir pakai baju cantik dan pasang wajah bahagia. Tidak lupa foto-foto dan makan-makan. πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Hari itu pun berlalu kayak hari-hari lainnya.

Luar biasa ya. Hidup seseorang, yah..dalam hal ini dua orang, berubah seketika hanya dalam satu hari. Tiba-tiba sudah bukan tanggung jawab mama dan ayah. Tiba-tiba sudah punya tanggungan anak orang. Pasti banyak tiba-tiba yang lain yang akan muncul setelah melewati hari bersejarah itu.

Beberapa hari kemudian ifahpun lagi-lagi kembali ke Bogor, meninggalkan mbaknya yang kini sudah jadi istri orang. Ya, istri suaminya. Iya lah πŸ˜‘

Sudah lebih dari sebulan berlalu sejak hari pernikahan mbak dan masnya. Nampaknya semua bahagia. Grup keluarga pun bertambah 1, grup WA yang isinya hanya kita ber-7, dan grup LINE yang isinya kita ber-7 plus dua orang pria bertitel kakak ipar.

Gitu deh cerita tentang bagaimana akhirnya mbaknya ifah melepas masa single-nya. Halah. Yaaah~ selama mbak hepi, ifah juga hepi.

Jadi, selamat berhepi-hepi ria~

Advertisements

Author:

Biology college student | Oranger | Illegal citizen of Gublernation | Cassie S1 Buddy Carat | @ifahoren on instagram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s