Posted in random, slice of life, thoughts

You’re not as awesome

Pernah gak sih punya pikiran, “Dia bisa, kenapa aku nggak bisa?”

Well, saudara-saudara.. Jawabannya gampang.

Karena kamu bukan dia dan kalau selama ini kamu pikir kamu lebih keren dari pada dia, segera hapus pikiran itu, karena kamu SALAH

Ada orang-orang di dunia ini yang, sadar tidak sadar, kita merasa lebih hebat dibanding mereka. Entah karena kamu tau kamu punya suatu yang tidak mereka miliki, entah karena kamu tau nilai kamu di sekolah jauh lebih baik, entah karena ( simply because ) people told you so. Terus kamu berasa, semesta mendukung opini kamu. Kamu merasa lebih mampu. Lalu tiba-tiba mereka melakukan sesuatu yang hebat, sedang kamu masih biasa aja. Lagi-lagi, sadar tidak sadar, kamu mengutuk diri kamu sendiri. Apa-apaan? Dan di sinilah, pikiran “Dia bisa kenapa aku nggak” itu muncul. Pikiran yang terkesan positif, padahal picik.

Sebagai orang yang sedang punya pikiran “dia bisa kenapa aku nggak?”, ifah nggak merasa pikiran ini membantu sama sekali. Sure, mungkin ini nge-trigger beberapa hal yang seharusnya kamu lakukan sejak dahulu kala. 

Terus apa? Gimana kalau ditengah jalan orang yang kamu jadiin perbandingan berhenti menjadi hebat? Apakah jadinya kamu puas? Pada akhirnya semesta kembali membuktikan, kamu lebih hebat. Kamu lihat itu sekarang? Walaupun di sisi kamu outcome-nya baik, tapi semua itu berasal dari pikiran yang jahat. Berasal dari ketidakpercayaan bahwa seseorang yang inferior mampu menandingi kamu.

Jadi berhentilah.

Berhenti menganggap diri kamu hebat, kalau kehebatan kamu masih berasal dari ketidakmampuan orang lain.

Berhenti menganggap diri kamu hebat, kalau semua aksi hebat kamu, masih kamu lakukan hanya untuk membuktikan, kamu lebih hebat.

Sudah sadar?

Kamu tidak terdengar begitu hebat lagi ya sekarang..

Advertisements

Author:

Biology college student | Oranger | Illegal citizen of Gublernation | Cassie S1 Buddy Carat | @ifahoren on instagram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s